pendekatan anak usia dini
Nama: TRI RAHAYU
Nim. :209220042
Kelas. :2B
Judul. :pendekatan anak usia dini
Pendekatan pembelajaran anak usia dini
Pendidikan adalah hak warga negara tidak terkecuali pendidikan di usia dini merupakan hak warga negara dalam mengembangkan potensi sejak dini dengan terbitnya UU nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional (Sisdiknas), keberadaan pendidikan usia dini diakui secara sah.
Macam-macam pendekatan pembelajaran anak usia dini
1. Pembelajaran berbasis sentra
Pembelajaran berbasis sentra dalam model pembelajaran yang dilakukan dalam lingkungan (circle time)dan sentra bermain.
2. Pembelajaran komparatif
Pembelajaran koperatif yang dikenal pembelajaran coomperatif learning adalah pembelajaran bagi anak usia dini.
3.pembelajaran bersarkan sudut.
Kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran berdasarkan sudut-sudut kegiatan, menggunakan langkah-langkah pembelajaran yang mirip dengan model pembelajaran area, karena memperhatikan minat anak. Jumlah sudut yang disediakan 5 sudut dalam penggunaannya disesuaikan dengan program yang direncanakan dengan kisaran 2 samapi 5 sudut.
4.pembelajaran bermain peran.
Model ini, pertama dibuat berdasarkan asumsi bahwa sangatlah mungkin menciptakan persamaan kedalam suatu situasi permasalahan kehidupan nyata. Kedua, bahwa bermain peran dapat mendorong siswa mengekspresikan perasaannya dan bahkan melepaskan.
5.pembelajarn high/scope
Program pendidikan HIGH/SCOPE merupakan salah satu model pembelajaran yang merujuk pada teori Piaget. Pendekatan in dikembangkan berdasarkan hasil ideltifikasi terhadap keberadaan anak pada tahapan perkembangan. Pendekatan ini menekankan bahwa anak berkembang melalui tahapan-tahapan tertentu.
Kesimpulan
Pendekatan Pembelajaran Anak Usia Dini diartikan sebagai barang tau benda tiruan dari benda sesungguhnya, globe adalah model dari bumi tempt kita hidup.
Komentar
Posting Komentar